Powder Steril Berdaya Simpan

Surabaya, 27 Oktober 2020 – Teknologi sterilisasi menggunakan Electron beam dan X-Ray PT Ensterna tidak hanya dapat digunakan pada alat kesehatan. Teknologi ini dapat digunakan pula pada produk makanan. Salah satu target utama sterilisasi pada produk makanan adalah meningkatkan daya simpan produk. Proses sterilisasi akan membunuh mikroba pembusuk pada produk makanan, sehingga produk akan lebih awet dan berdaya simpan. Selain itu, produk akan lebih higienis dan sehat karena bakteri mikroba yang ada pada produk dapat terbunuh.

Penandatangan Kontrak Kerjasama Sterilisasi

Hal tersebut membawa CV Antata untuk menjajaki kerja sama dengan PT Ensterna. CV Antata merupakan franchise bisnis minuman berbasis minuman dengan bahan baku bubuk (powder). Salah satu merek yang dimiliki CV Antata adalah “Fremilt”. Memiliki ratusan cabang di Indonesia, membuat CV Antata memiliki tantangan tersendiri untuk bisa mendistribusikan bahan baku bubuk tersebut. Tantangan tersebut mulai dari masa simpan dan higienitas dari produk.

Kerja sama yang dilakukan CV Antata dengan PT Ensterna bertujuan untuk dilakukannya sterilisasi terhadap bahan baku bubuk tersebut. Sterilisasi dapat membersihkan bahan baku bubuk dari mikroba-mikroba yang ada, sehingga dapat meningkatkan daya simpan dan tingkat higienitasnya. Hal tersebut dapat meningkatkan mutu dari bahan baku bubuk. Segala proses sterilisasi dilakukan oleh PT Ensterna sesuai dengan pengalaman, standar, dan regulasi yang telah ada demi menjaga mutu produk agar tidak mengubah kandungan, warna, rasa, dan bau.

Kebutuhan terhadap daya simpan menjadi hal penting dalam keberlangsungan bisnis berbasis makanan atau minuman. Selain itu, menjawab tantangan pandemi, menyajikan produk yang higienis dan steril merupakan pelayanan terbaik yang juga selalu menjadi komitmen bagi CV Antata. Dengan kerja sama ini, CV Antata bersama dengan PT Ensterna melangkah pada era baru mutu produk makanan dan minuman di Indonesia.

Anda Tertarik dengan Solusi Sterilisasi Terbaik?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *